Panduan Memilih Mesin Las Listrik

Author:

Saat membeli alat las, penting untuk terlebih dahulu memilih jenis alat las yang akan banyak dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Gas-Metal Arc Welders dan Flux-Core Arc Welders biasanya merupakan jenis mesin las utama yang dibeli orang akhir-akhir ini. Perbedaan nyata antara Gas Metal Arc Welder dan Flux Core Arc Welder terletak pada tepatnya bahwa mereka melindungi logam pengisi yang digunakan dalam pengelasan dari interaksi dengan oksigen, nitrogen dan hidrogen di atmosfer. Memutuskan mana dari dua yang sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda pada akhirnya akan menentukan berapa biaya unit yang sebenarnya karena akan menunjukkan kepada Anda yang mana dari dua jenis mesin las yang Anda perlukan.

Mesin Las Busur Gas-Logam

Kelemahan dari Gas-Metal Arc Engine adalah karbon dioksida yang sebenarnya serta pelindung argon, yang dapat tertiup angin dari luar. Kecuali penahan angin yang sesuai akan digunakan untuk mencegah hal ini, Tukang Las profesional Busur Gas-Logam tidak sepenuhnya ditujukan untuk penggunaan di luar ruangan.

Keuntungan menggunakan Mesin Busur Logam Gas terletak pada kualitas pekerjaan yang dihasilkan. Lasan akan bersih, bebas dari terak dan hampir tidak ada percikan. Mesin Las Busur Gas-Logam biasanya berkinerja lebih baik dengan pekerjaan yang mungkin memerlukan pengecatan setelah pengelasan selesai. Hal ini dapat terjadi karena pekerjaan pengelasan yang lebih halus yang dapat dilakukan mesin. Seperti ini, beberapa orang lebih memilih Gas-Metal Arc Engine setiap kali mengerjakan bodi mobil.

Mesin Las Busur Inti Fluks

Flux-Core Arc Welders menggunakan kawat yang, pada intinya, mengandung bahan yang melepaskan gas pelindung yang dibutuhkan untuk melindungi logam cair dari lingkungan. Tidak perlu bahan pelindung eksternal apa pun, dan juga gas pelindung yang dilepaskan oleh kawat dapat menahan angin kencang sekalipun.

Kelemahan dari Flux-Core Arc Welders adalah mereka menggunakan busur yang cukup kuat, menciptakan banyak percikan api. Selain itu, mungkin ada terak dalam pekerjaan pengelasan akhir, dan pada akhirnya akan dihilangkan untuk mendapatkan hasil akhir yang rapi dan bersih seperti di bengkel las serang dan tukang las panggilan area serang banten. Kerugian tambahan mungkin timbul sebagai akibat dari masalah mekanis, seperti ketidakteraturan dalam pengumpanan kawat. Bahan pengisi juga akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan Tukang Las Gas-Logam.

Beberapa mesin las menyediakan pengelasan gas dan non-gas di unit yang sama. Biasanya, tipe ini umumnya Flux-Core Arc Welders menggunakan gas pelindung eksternal opsional. Gas pelindung eksternal mungkin lebih disukai untuk mengelas logam yang lebih tebal, tetapi tidak harus dalam pekerjaan yang cenderung berakhir di posisi ganjil. Terak yang dihasilkan oleh fluks aktual yang bekerja menggunakan gas pelindung eksternal mungkin lebih mudah dihilangkan.

Setiap kali membeli Mesin Busur Flux-Core Wire-feed, unit input 115-V sebenarnya ideal untuk portabilitas yang hebat. Namun, jika pembeli berencana untuk dapat sering bekerja dengan logam yang lebih tebal, tukang las input 230-V mungkin jauh lebih diinginkan.

Jadi, sebagai penutup, penting bahwa Anda setidaknya memiliki semacam gagasan tentang apa yang Anda rencanakan untuk menggunakan mesin itu sehingga ketika Anda mencari tukang las busur tertentu untuk dijual, Anda tahu persis apa yang Anda cari. untuk. untuk dan memiliki semua jawaban untuk setiap pertanyaan yang mungkin Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.