Cara Membersihkan Kamar Mandi yang Efektif

Author:

Dibutuhkan kerja dan kesabaran untuk membuat area toilet dan kamar mandi Anda halus dan luas. Meskipun itu bukan sesuatu yang kita semua nantikan, itu adalah tugas yang tidak bisa kita hindari. Tetapi jika Anda mengikuti suatu proses, mengerjakan satu area pada satu waktu, Anda akan memastikan bahwa Anda melakukan pekerjaan pembersihan yang efisien.

Ikuti langkah-langkah berikut tentang cara membersihkan kamar mandi secara efektif dan efisien:

Untuk pembersihan yang lebih efisien, keluarkan semua barang dari kamar mandi. Lebih baik menghapus semuanya sekaligus daripada saat Anda pergi. Tempatkan semua barang kecil Anda di brankas di luar kamar mandi rumah sewa dan buang semua linen bekas (termasuk permadani) ke dalam mesin cuci.

Lepaskan lap dan bersihkan debu dari semua permukaan. Gunakan pegangan panjang untuk menjangkau sudut, perlengkapan lampu, dan ventilasi. Setelah setiap permukaan dibersihkan, sapu (atau vakum) lantai kamar mandi untuk menghilangkan debu, kotoran, dan rambut.

Oleskan pembersih ke permukaan kamar mandi Anda. Jika Anda membersihkan secara teratur, Anda dapat menggunakan pembersih serba guna, tetapi pembersih berbahan dasar asam direkomendasikan jika Anda perlu menghilangkan kotoran dari ubin Anda. Biarkan meresap.

Oleskan pembersih ke kain atau spons Anda dan mulailah mengelap permukaan lain seperti pancuran, rak, rak handuk, alas tiang, jendela, kerai, dan pintu. Agar lebih efisien, kerjakan bagian dari atas ruangan, kiri ke kanan.

Persiapan untuk membersihkan lantai. Ikuti petunjuk pada pembersih Anda dan campur jumlah yang disarankan dengan ember penuh air hangat.

Gosok penumpukan dan singkirkan kotoran dari permukaan. Pada titik ini pentingnya memilih desain rumah yang tepat pembersih telah melakukan sebagian besar pekerjaan untuk Anda sehingga pekerjaan akan lebih mudah. Pastikan Anda melewati semua permukaan sebelum membilasnya.

Selesaikan area shower. Masukkan kembali apa pun yang Anda lepaskan dari area pancuran dan/atau bak mandi, seka dengan kain bersih saat Anda pergi. Semprotkan pembersih kaca pada pintu kamar mandi Anda jika ada dan bersihkan sebelum menutupnya.

Kerjakan area riasan. Semprotkan pembersih serba guna pada meja, keran, dan wastafel Anda, lalu lap dengan kain bersih. Gunakan spons kasar untuk melonggarkan kotoran di wastafel atau tempat sabun. Gunakan pembersih kaca untuk cermin Anda.

Gunakan pembersih serba guna jika Anda menggosok bagian dalam toilet secara teratur. Jika ada penumpukan, gunakan pembersih toilet dan gosok dengan sikat toilet. Semprotkan bagian luar dengan pembersih serba guna lalu lap dengan kain.

Celupkan pel Anda ke dalam larutan pembersih yang sudah disiapkan, peras kelebihannya, lalu mulailah mengerjakan lantai kamar mandi. Biarkan kering. Setelah kering, letakkan tikar atau permadani yang baru dicuci dan ganti tempat sampah.

Ikuti langkah-langkah mudah ini untuk membersihkan kamar mandi Anda secara efisien.